Jakarta, Seruu.Com - Rangkaian pemeriksaan terhadap Afriyani Susanti (29) dan rekan-rekannya hampir selesai. Dalam waktu dekat, Afriyani dan ketiga temannya akan menjalani rekonstruksi terkait kegiatannya sebelum kecelakaan maut di Tugu Tani, Jakarta Pusat, terjadi.

Namun, Kepolisian Daerah Metro Jaya masih belum bisa memastikan rekonstruksi tersebut dilangsungkan. Hal ini terkait dengan masih menunggunya hasil tes kejiwaan terhadap Afriyani Susanti (29) terlebih dulu.

"Rekonstruksi tidak ada hari ini. Minggu ini juga belum dimungkinkan. Soalnya masih banyak keterangan saksi yang belum dikumpulkan," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Senin (6/2), di Mapolda Metro Jaya.

Ia melanjutkan, saat ini penyidik masih fokus terhadap tes kejiwaan yang dilakukan Afriyani dan empat temannya yang juga jadi tersangka kasus penyalahgunaan narkotika yakni Denny, Adhistira, dan Arisandi.

"Tim perlu membandingkan hasil psikiatri dikaitkan dengan kehidupan sehari-harinya di keluarga," ucap Rikwanto.

Tes kejiwaan, lanjutnya, juga masih berlangsung hingga hari ini. Sebanyak 14 dokter kejiwaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), dan Biddokes Polda Metro Jaya tengah mendalami kondisi kejiwaan empat tersangka itu.

Lebih lanjut Rikwanto menjelaskan untuk kasus kecelakaan Xenia maut,  dalam artian olah TKP dan pemeriksaan fisik kendaraan dari tim Astra dan Labfor Mabes Polri telah selesai. Dan tinggal menunggu keterangan dari saksi ahli.

"Nah skarang kita sedang kaji dengan keterangan saksi ahli seperti dari CCTV dan ilmu fisika bagaimana bisa kecelakaan terjadi dikaitkan dengan kecepatan mobil," terang Rikwanto. [ksr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU