Istimewa

Jakarta, Seruu.Com - Warga Tanah Merah, Plumpang, Jakarta Utara, membangun WC permanen di depan pintu Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (6/2).

Warga yang tergabung dalam Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu Jakarta Utara (FKTMB) kecewa karena Menteri Dalam Negeri tak juga merespon tuntutan warga terkait pembuatan E-KTP bagi mereka.

"Ini bentuk kemarahan warga karena menteri tidak mau menemui warganya yang berdemonstrasi" ujar Koordinator Lapangan FKMB, Aris Suyono kepada wartawan di depan Kemendagri.

Menurut Haris, pembangunan toilet ini diperuntukan bagi warga Tanah Merah yang menginap di depan Kantor Kemendagri ini. Ia berjanji toilet ini akan dibongkar jika tuntutan mereka terpenuhi.

"WC umum ini digunakan untuk keperluan sehari-hari pengunjuk rasa yang melakukan aksi disini," Sambungnya.

Dia juga menjelaskan mengenai dana pembuatan toilet yang berasal dari iuran warga Tanah Merah, dengan dana sekitar Rp 800 ribu. Sekitar 5 polisi berjaga-jaga mengawal aksi ini dan tidak ada aksi pelarangan. Pembangunan ini juga tidak membuat macet keadaan lalu lintas.

Sebelumnya warga Tanah Merah telah berupaya untuk mendapatkan KTP resmi, mulai dari mendatangi Balai Kota, Menginap di Kemendagri, hingga menggantungkan BH di pagar depan kantor Kemendagri.

"Kita akan lakukan apapun demi mendapatkan KTP resmi," kata Haris. [ksr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU