Istimewa

Jakarta, Seruu.Com - Kepolisian Daerah Metro Jaya merencanakan akan menggelar rekonstruksi kasus kecelakaan maut di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Untuk mengantisipasi adanya tindakan brutal, Kepolisian pun menyiapkan satuan khusus seperti Sabhara atau bila perlu Brimob yang akan menjaga jalannya rekonstruksi.

"Pengamanan sudah disiapkan sesuai kondisi di lapangan seperti apa. Kami harapkan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. Yang jelas kami sudah persiapkan, dengan satuan-satuan yang telah disiapkan. Kekuatan personil diperkirakan tergantung ancaman," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/2).

Kekuatan personel yang dimaksud, kata Rikwanto, meliputi tim petugas kecelakaan lalu lintas dibantu satuan lain seperti reserse dan pengendalian massa (Dalmas) Sabhara. "Kalau Brimob belum tentu (dikerahkan), tapi nanti kami lihat lagi apa memang dibutuhkan atau tidak," ucap Rikwanto.

Pengamanan ketat dilakukan mengingat kasus kecelakaan di Tugu Tani, Jakarta Pusat, pada Minggu (22/1) itu menyedot perhatian banyak orang. Hal ini mengingat banyaknya jumlah korban tewas dan luka yang jatuh pada kecelakaan itu.

Rikwanto menjelaskan, pengamanan bukan hanya menjaga sekitar lokasi tempat kejadian perkara saja, tapi juga mengawal ketat Afriyani Susanti dan ketiga temannya selama menjalani rekonstruksi sampai selesai. "Termasuk juga soal lalu lintasnya. Ini salah satu yang kami pikirkan, tentu kalau memang ditutup akan kami alihkan," imbuhnya.

Kendati demikian, Rikwanto mengimbau agar warga dan keluarga korban tidak terpancing emosi dan menyerahkan proses penyidikan sepenuhnya kepada aparat kepolisian. "Kami yakin keluarga korban dan warga di sini paham bagaimana situasinya jadi semoga saja tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan," katanya. [ksr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU