Jakarta, Seruu.Com - Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu Jakarta Utara (FKTMB) membangun toilet umum sebagai bentuk protes agar diterbitkannya E-KTP sesuai domisili.

Namun, baru sehari dibangun, toilet permanen yang didirikan warga Tanah Merah, Jakarta Utara, di depan Gedung Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, dibongkar paksa petugas Satpol PP dan kepolisian. Warga dan aparat saling tarik menarik.

Perlawanan terjadi antara warga Tanah Merah yang saat kejadian tampak ada sekiar 50 orang yang terdiri dari pria dewasa, sejumlah ibu dan anak-anak. Dorong mendorong terjadi karena warga Tanah Merah berusaha memepertahankan barang-barang.

Tenda dan toilet kini rata dengan tanah. 1 Mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk membersihkan lokasi yang dipenuhi sampah-sampah itu.

"Kami tetap bertahan di sini sampai tuntutan kami dipenuhi. Nanti akan datang tambahan warga tanah merah. Kita akan bangun lagi tenda-tenda dan bertahan," ujar Agus, salah seorang warga Tanah Merah.

Pendemo masih bertahan dan berkerumun di depan Gedung Kemendagri. Demikian pula dengan aparat kepolisian yang masih siaga di lokasi dan menjaga aksi bersih-bersih itu.

Jalanan Medan Merdeka Utara ditutup, mulai dari depan Mahkamah Agung hingga Markas Besar Angkatan Darat. [ksr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU