Jakarta, Seruu.Com - Kekacauan terjadi sejalan kebakaran yang terjadi atas puluhan rumah di Rt003/01 di Jalan Lautze Dalam, Kelurahan Kartini, Jakarta Pusat. Ratusan warga setempat sangat panik, menyelamatkan harta benda masing-masing walau beberapa gardu listrik meledak.

Ledakan gardu itu terdengar jelas dari jarak cukup jauh dan reruntuhannya menyebar ke mana-mana. Kemacetan kontan terjadi di sekitar tempat kebakaran itu.

Wartawan di lokasi kejadian, Selasa (7/2), melaporkan, kepanikan warga itu semakin meningkat karena hampir tiada lagi jarak antar rumah yang terbakar. Kawasan itu memang sangat padat penduduk dan rumah-rumah di sana terbuat dari material yang sangat mudah terbakar.

Keadaan semakin parah karena 25 mobil pemadam kebakaran DKI Jaya tidak bisa masuk ke lokasi. Jalan sangat sempit sehingga mobil pemadam kebakaran harus parkir dari jarak cukup jauh, dan selang pemadam disambung-sambung.

Karena keadaan itu, beberapa petugas pemadam kebakaran dipaksa menyerahkan selang pemadam oleh warga. Mereka nekad berusaha merebut selang dan mencari sumber air dari mana saja. Got yang berisikan air kotor juga menjadi sasaran warga untuk mendapatkan air; begitu dapat langsung disiramkan ke dinding-dinding rumah yang terbakar. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU