Jakarta, Seruu.Com - Hingga beberapa jam setelah api melahap habis delapan rukun tetangga di Jalan Lautze, Kelurahan Kartini, Jakarta Pusat, Selasa (7/2), kebakaran masih terjadi walau telah mengecil. Banyak sekali bangunan semi permanen yang jadi abu.

Kebakaran yang diperhebat karena tiupan angin itu menghabisi seluruh bangunan semi permanen di RW07 dan RW08 di kelurahan itu.

Darwanto, seorang pramu niaga Alfa Midi  di sana, menyatakan terkejut ketika banyak orang berhamburan lari ke depan sambil membawa barang-barang elektronik. "Kemudian, banyak orang berteriak kebakaran-kebakaran. Makanya, saya langsung berteriak kebakaran ke orang seisi toko kami," katanya.

"Langsung, kami suruh orang-orang ke luar dan tutup toko," katanya.

"Saya takut anginnya saja mas, kenceng banget," katanya yang lokasi Alfamart tepat berada di depan area yang terbakar. Alfamart Lautze tidak ikut terbakar karena toko itu menggunakan bahan material beton sedangkan rumah yang terbakar menggunakan bahan material kayu atau semi permanen.

Namun, menurut petugas PLN di lapangan mengatakan listrik RW. 6 dan 7 sudah dipadamkan setelah sebelumnya gardu listrik di sana meledak.

Sunar, seorang warga yang memakai kaos warna hijau yang basah kuyup sambil mengenakan helm, mengatakan, "Susah mas, apinya susah dipadamkan di dalam. Kami butuh tambahan orang untuk memadamkan."

Kepala Operasi Dinas Pemadam Kebakaran, Bejo, mengatakan, "Jika api tidak padam, kami akan menambahkan bantuan personil." [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU