Jakarta, Seruu.com - Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, AKBP BP yang dilaporkan oleh dua anak buahnya  Briptu MY dan Brigadir ED kini mutasinya ditunda hingga proses pemeriksaan selesai.

"Mutasi ditunda dulu karena ada kasus itu untuk melakukan pemeriksaan, ya ditunda lah," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto Selasa (7/2/2012).

Rikwanto pun berharap kasus yang melibatkan AKBP BP cepat diselesaikan sehingga saat mutas jangan sampai perkara itu berlanjut di tempat baru. Rikwanto kembali menegaskan mutasinya AKBP BP bukan karena adanya laporan dari anak buahnya.

Seperti diketahui Briptu MY dan Brigadir ED melaporkan dugaan tindak kekerasaan yang dilakukan atasannya Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, AKBP BP, ke Sentra Pelayanan Keamanan, Polda Metro Jaya.

Rikwanto menuturkan kronologis,  kejadian bermula saat  terlapor memanggil YM dan ED untuk menghadap, namun keduanya balik ke arah plotingnya (pos tempat ia jaga). Kemudian terlapor mendatangi pos itu, menegur pelapor dan langsung memukul. "Kejadiannya itu  di daerah jembatan Semanggi, Kamis (2/2/2012) lalu," singkat Rikwanto.

Kemudian Rikwanto menambahkan, menurut terlapor, mereka lari ketika dipanggil. Padahal menurut keterangan pelapor, keduanya balik ke posnya. "Jadi, ya ada kesalahpahaman," tutup Rikwanto. [ms]

KOMENTAR SERUU