Jakarta, Seruu.Com - Menuntut agar segera diangkat menjadi PNS, puluhan guru yang tergabung dalam Komite Guru Bekasi (KGB) kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jalan Mayjen Sutoyo,  Cililitan, Kecamatan Kramatjati, Jaktim, Rabu (8/2).

Merasa aksinya tidak ditanggapi, para Guru yang Sebagian besar dari mereka adalah perempuan itu pun menutup arus lalu lintas dari arah Cililitan menuju Cawang UKI. Akibatnya, kemacetan panjang tak terelakan di Jalan Mayjen Sutoyo.

Selain itu, Pengunjuk rasa yang terdiri dari guru honorer SD, SMP dan SMA ini sempat menggoyang pagar bagian selatan BKN. Setelah menggoyang pagar, para guru menutup jalan di depan gedung BKN selama 20 menit. Aksi ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

Meski dalam kondisi terik matahari, ratusan guru tersebut tetap berdiri sambil membentangkan spanduk untuk memperjuangkan kepentingannya. Di antara spanduk tersebut berisi tuntutan, antara lain, "Nasib Tenaga Honor Bukan Dijualbelikan" dan "BKN Sumber Masalah Tenaga Honorer".

Dalam aksinya, para demonstran juga mengusung keranda mayat yang terbuat dari bambu sebagai simbol matinya nurani pejabat BKN. Para guru tersebut menuntut BKN untuk melakukan verifikasi dan validasi data terhitung mulai penugasan agar para guru yang telah mengabdi selama bertahun-tahun diangkat menjadi PNS. [ksr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU