Jakarta, Seruu.Com - Dua pekerja di kantor PT Multivision Tower terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit MNC, Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka mengalami luka akibat gondola yang dinaikinya terjun bebas dari lantai 23.

Beruntung kedua pekerja bernama Aang Amsari, 33 tahun, dan Aben Naizer, 23 tahun, selamat lantaran menggunakan tali pengaman.

"Mereka sempat tergantung dalam keadaan pingsan di atas selama 40 menit," kata seorang saksi mata bernama Ade Matazah, sekuriti gedung Multivision, ketika ditemui di lokasi jatuhnya gondola.

Ade mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00. Saat itu, kata Ade, gedung dalam keadaan sepi. "Hanya ada dua orang, soalnya jam makan siang," katanya. Saat itu ia tengah berjaga di lobi. Tiba-tiba sebuah gondola jatuh dari ketinggian, spontan ia lari keluar gedung.

Di luar ia melihat kedua pekerja itu tergelantung. "Ada tali pengaman, seperti tali gunung, yang terikat di pinggang," katanya. Pihak keamanan kemudian segera mencari cara menarik kedua pekerja ke tempat yang aman.

Kedua pekerja terluka akibat insiden itu. Mata kanan Aang memar menghitam, dari telinga kiri keluar darah, dan tangan kirinya juga terluka. Sementara Aben terluka di bagian telapak kiri. "Telapaknya robek," kata Kapolsek Setia Budi Kompol Hendara Gunawan di lokasi kecelakaan di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/2).

"Kita masih selidiki penyebabnya apa, tapi dugaan awal ada komponen yang rusak kemudian lepas dari gondola ini," Pungkasnya. [ksr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU