Jakarta, Seruu.Com - Kesadaran warga untuk tidak memanfaatkan atau merusak fasilitas umum di ibu kota tampak masih rendah. Buktinya, sebuah taman serta trotoar sepanjang 500 meter di Jl Sumarno, Penggilingan, Cakung atau tepat di depan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur saat ini justru dijadikan areal parkir liar.

Hampir setiap hari, puluhan sepeda motor maupun mobil tampak parkir di areal tersebut. Alhasil, hal tersebut justru membuat taman serta trotoar menjadi rusak. Ironisnya, kondisi ini terjadi akibat lemahnya pengawasan dari instansi terkait.

Tak ayak, kondisi ini membuat Walikota Jakarta Timur, Murdhani, geram. Karena itu, dia langsung memerintahkan Sudin Pertamanan dan instansi terkait segera menertibkan keberadaan parkir liar tersebut. "Taman tidak boleh berubah fungsi, apalagi untuk parkir, karena dapat merusak taman. Karena itu parkir liar harus segera ditertibkan," tegas Murdhani, Kamis (9/2).

Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Mirza Aryadi Soelarso menambahkan, apapun alasannya, taman dan trotoar tidak bisa dijadikan lahan parkir. Karenanya, dalam waktu dekat ini, pihaknya berjanji segera menertibkan parkir liar tersebut.

"Taman, trotoar dan fasilitas umum lainnya tidak boleh diserobot jadi lahan parkir. Semua harus dikembalikan kepada fungsi awalnya," tandas Mirza. [bj/ksr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU