Tangerang, Seruu.Com - Buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Tangerang Raya membatalkan rencana mereka memblokir Tol Tangerang dan Bandar Udara Soekarno-Hatta, Kamis (9/2). Aksi dibatalkan karena Apindo mencabut gugatannya di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banten.

“Kami membatalkan aksi demo karena Apindo sudah mencabut gugatannya ke PTUN Serang,Banten pada 6 Pebruari,”jelas Poniman kordinator aliansi serikat buruh SB/SP Tangerang raya.

Menurutnya, kalangan buruh hanya akan membagikan selebaran ke kawasan industri agar pengusaha memberlakukan SK revisi UMK/UMSK gubernur Banten Hj Ratu Atut Chosiyah.

Kurang lebih 3 bulan lamanya aliansi serikat buruh/serikat pekerja Tangerang  Raya memperjuangkan kenaikan buruh sesuai kebutuhan hidup layak. Upah yang semula ditetapkan Gubernur Banten Rp 1.381.000 untuk Kota Tangerang dan Tangerang Selatan kemudian direvisi menjadi Rp 1.529.150 atau sama dengan UMP DKI Jakarta.

Untuk Kabupaten Tangerang semula ditetapkan 1.379.000 direvisi menjadi Rp 1.527.150. Gubenur Banten juga menetapkan upah  berdasarkan sektoral (UMSK) untuk Kota dan Kabupaten Tangerang tahun 2012 terbagi dalam tiga kelompok yakni pertama Rp 1.758.522 kedua Rp 1.682.065 dan ketiga Rp 1.605.607.

Meskipun demo tak jadi dilakukan, namun beberapa petugas kepolisian tetap disiagakan untuk melakukan pengawalan pada para buruh demi mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan.

Seperti diketahui sebelumnya 20.000 buruh Tangerang Raya berencana untuk turun ke jalan dan berkonvoi dengan memblokir jalan tol arah Bandara Soekarno-Hatta pada hari Kamis (9/2). [ksr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU