Jakarta, Seruu.com - Biro Perekonomian DKI bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI akan melakukan evalusasi terhadap keberadaan 57 gerai 7 Eleven di Jakarta. Dari jumlah tersebut, hanya 15 gerai yang memiliki izin lengkap.

Kepala Biro Perekonomian DKI, Adi Adiantara, mengatakan pihaknya selain melakukan penataan terhadap keberadaan mini market, juga akan melakukan evaluasi dan penataan terhadap keberadaan restoran 7 Eleven (Sevel) yang sedang menjamur di Jakarta.

Menurutnya Ingub DKI nomor 7 tahun 2012 yang mengatur Penataan minimarket dan 7 eleven untuk memberikan kepastian hukum terhadap keberadaan kegiatan usaha ini di Jakarta.

"Satu diantara isi pokok dari Ingub tersebut yakni Disparbud DKI diminta melakukan penataan terhadap Sevel. Langkah tersebut dilakukan dengan memproses perizinan Sevel yang lokasinya sesuai dengan ketentuan dalam Pergub nomor 20 tahun 2006 tentang Penyelenggaraan Usaha Restoran," ujar Adi, Jumat (10/2/2012).

Adi menjelaskan evaluasi terhadap gerai Sevel akan dilakukan hingga akhir Februari 2012. Diharapkan pada Maret 2012 sudah bisa dilakukan tindakan penataan gerai Sevel di lima wilayah.

"Kami akan mengevaluasi keberadaan 57 gerai Sevel yang ada di Jakarta. Hingga saat ini, Sevel yang lengkap perizinannya baru 15 gerai. Sisanya sebanyak 42 gerai, akan kami evaluasi perizinannya," ucapnya.

Adi menambahkan, 42 gerai Sevel tersebut akan dibagi dalam tiga kategori sanksi yaitu sanksi peringatan, sanksi penghentian kegiatan usaha sementara, hingga sanksi penghentian usaha permanen dengan solusi melakukan relokasi usaha di lokasi sesuai dengan peruntukannya. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU