Inter Religious Council (IRC) Indonesia, melaksanakan kegiatan penanaman pohon perdamaian di halaman depan gedung DPR, Jumat (10/2/2012).

Jakarta, Seruu.com - Sebagai rangkaian kegiatan pekan kerukunan umat beragama sedunia, Inter Religious Council (IRC) Indonesia, melaksanakan kegiatan penanaman pohon perdamaian di halaman depan gedung DPR, Jumat (10/2/2012).

Kegiatan tersebut diprakarsai pimpinan MUI, NU, Muhammadiyah, PGI, KWI, Walubi, PHDI dan MATAKIN dengan mendapat dukungan dari pimpinan DPR, DPD dan MPR RI.
Hadir pada kesempatan itu Ketua Umum Muhammadiyah, Din Syamsuddin, Ketua MUI Slamet E Yusuf, Ketua PBNU Iqbal Sullam, Ketua Umum PGI, Andreas Yewango, Ketua KWI, Romo Beny Sutrisno, Ketua Umum Matakin, Budi S. Tanuwibowo. Dari pimpinan MPR hadir, Hajriyanto Y Tohari. Acara juga dihadiri tokoh muda lintas agama.

Wakil Ketua Panitia penyelenggara yang juga Ketua Umum Pemuda Katolik, Natalis Situmorang menjelaskan penanaman pohon  ini dimaksudkan akan menjadi prasasti hidup bagi generasi mendatang dengan pesan semangat perdamaian yang itu selalu dirintis oleh para tokoh agama dan bangsa.

"Kita harap di masa yang akan datang, perdamaian senantiasa akan hidup sebagaimana pohon itu hidup memberikan kesejukan bagi manusia," ungkap Natalis yang aktif sebagai Sekjen Dewan Muda Lintas Agama (DMLA). [fst]
 

KOMENTAR SERUU