Cisarua, Seruu.Com - Bus Karunia Bhakti yang mengalami kecelakaan di Cisarua, Bogor, berhasil di evakuasi. Kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Puncak, Jumat (10/2), tersebut mengakibatkan 14 orang meninggal, 10 luka berat dan 30 luka ringan.

Evakuasi sempat mengalami hambatan karena badan bus yang mengalami kerusakan tertahan pagar minimarket yang berada di lokasi kejadian. Proses evakuasi oleh tim Jasamarga dengan menggunakan truk mulai dilakukan sekitar pukul 04.20 WIB. Kemacetan panjang dari dua arah di kawasan Puncak terjadi saat pelaksanaan evakuasi dilakukan.

Sebelumnya, untuk mempermudah evakuasi Petugas Lalu Lintas (Lantas) Polres Bogor, Jawa Barat, melakukan penutupan arus kendaraan roda empat di lampu merah. Akibatnya, terjadil kemacetan antrean kendaraan yang cukup panjang dari Gadog sampai Kecamatan Ciawi.

Polisi sementara menyimpulkan pengemudi yang tidak menerapkan tata cara mengemudi yang baik menjadi penyebab kecelakaan tersebut. Hal itu bisa disimuliasikan dari kondisi bekas ban mengerap yang tidak optimal, padahal saat kondisi jalan menurun akan sangat terkendala melakukan pengereman. Selain faktor teknis tersebut, ada juga faktor cuaca. Saat kejadian, kawasan sedang turun hujan lebat sehingga jalan menjadi licin. [ksr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU