Kondisi Bus Karunia Bakti Usai Kecelakaan (twitter)

Bogor, Seruu.com - Lokasi kecelakaan bus Karunia Bakti di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, masih diberi garis polisi. Kepolisian Resort Bogor kembali melakukan olah tempat kejadian perkara, Sabtu (11/2) siang. Kecelakaan itu merenggut 14 nyawa. Diduga, rem bus tidak berfungsi baik.

Dini hari tadi, olah kejadian sempat dilakukan. Namun, dianggap kurang maksimal karena kecelakaan terjadi pada malam hari. Hingga kini masyarakat masih terus berdatangan untuk melihat lokasi kejadian. Hal itu membuat jalur arah Jakarta dan sebaliknya menjadi tersendat.

Untuk mengurai kemacetan, diberlakukan arus satu arah menuju Puncak dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Pada saat kejadian, warga setempat sempat mengira terjadi gempa bumi karena gardu listrik mati dan terdengar teriakan dari masyarakat.

Direktur perusahaan otobus Karunia Bakti, Wahyu, membantah bus tidak laik jalan. Pihak perusahaan, kata Wahyu, melakukan pemeriksaan sebelum dan sesudah beroperasi. Itu dilakukan sesuai standar operasional dan prosedur.

Pemeriksaan meliputi seluruh bagian kendaraan, mulai dari kondisi mesin, ban hingga rem. Meskipun sudah dinyatakan laik jalan, gangguan bisa saja terjadi saat dalam perjalanan. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU