Banjir rendam Jakarta (Foto: Reuters)

Jakarta, Seruu.Com- Sekitar 300 rumah di Kelurahan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, kembali dilanda banjir kiriman.

Banjir kiriman tersebut menghampiri permukiman penduduk mulai hari Selasa kemarin pada pukul 23.50 WIB dan puncaknya pada pukul 02.00 dini hari tadi, dengan ketinggian 20-150 cm. Akibatnya, sebagian aktivitas warga menjadi terganggu.

"Kami dan ratusan warga disini, sejak semalam sibuk mengamankan barang-barang rumah tangga dan yang berharga," ujar Saitun warga RW 03 Kampung Pulo, Jakarta Timur, Rabu (4/4/2012).

Hal yang senada juga diungkapkan salah satu warga Kampung Pulo lainnya, menurutnya, Semua barang seperti, Kulkas, TV, dan barang - barang elektronik lainnya, sudah diungsikan ke rumah saudara.

"Saya ungsikan barang - barang elektronik  ke rumah kerabat di daerah Jakarta Pusat," tutur Iwan saat ditemui Seruu.com

Pantauan Seruu.com, di Kelurahan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, ketinggian air yang awalnya berkisar 20-150 cm, kini mulai surut, dan berkisar diantara 20-30 cm.

Saat ini Warga berharap agar Pemprov DKI membuat saluran penghubung dari Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT), sehingga saat ada banjir kiriman, tidak luber seperti sekarang.

Seperti diketahui, Banjir yang terjadi di Jakarta beberapa hari ini tak lepas dari sumbangan banjir kiriman dari wilayah Bogor.

Sementara menurut Gubernur DKI Fauzi Bowo, dua sampai tiga hari ke depan diprediksi curah hujan di Jakarta masih tinggi. Menurutnya ada beberapa wilayah, yang walaupun tidak hujan namun tetap tergenang banjir.

"Banjir kiriman ini belum ada solusi yang tepat, khususnya wilayah barat. Kalau wilayah timur, sudah ada Kanal Banjir Timur. Untuk jangka panjangnya, kami perlu membuat sodetan seperti Cengkareng Dry untuk mengalirkan air langsung ke laut, " kata Fauzi Bowo kepada wartawan di Jakarta. [simon]

 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar