Wiliam Yani, Ketua DPC PDIP Jakarta Timur

Jakarta, Seruu.com-  Sementara Ketua DPC Jakarta Timur PDIP, William Yani mengaku kecewa dengan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) secara sepihak oleh KPUD DKI Jakarta. Menurutnya, penetapan DPT oleh KPU DKI Jakarta tidak melalui jalur demokrasi dan musyawarah

"Dari awal ada masalah pemilih ganda dalam DPT, tidak diselesaikan secara baik," ujar William yang dihubungi seruu,.com di Jakarta, Senin (04/6/2012).

"Contoh ada beberapa kasus yang ditemui antara lain : satu nama nomor NIK berbeda, Satu nomor NIK tetapi nama berbeda, warga yang meninggal masih tercatat dan lain sebagainya," imbuhnya.

Untuk itu William menilai KPU DKI tergesa-gesa mengambil keputusan Penetapan DPT yang masih ditemukan bermasalah.

"Hal ini terlihat ketika lima pasangan menolak penetapan. Sedangkan cuma satu yang menerima, seharusnya KPU DKI mengakomodir tuntutan tersebut," tegasnya.

Karena itu Ia menyatakan penyelesaian masalah DPT ini penting agar siapapun yang terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nanti merupakan proses yang dilewati secara demokrasi "Lebih baik terlambat, dan ketika hari H, bisa berjalan dengan baik, " pungkas William.

Seperti diberitakan sebelumnya KPU DKI Jakarta telah menetapkan 6,983,692 warga sebagai pemilih dalam pilkada 11 july, mendatang. Atas hasil tersebut beberapa pasangan cagub menilai lembaga penyelenggara pemilukada tidak demokratis.

Meskipun penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap) ditolak lima Tim Sukses (Timses) pasangan cagub.  Pilkada 11 July, nanti, Siap digelar.  "Kita sepakat tidak mundur lagi pada DPT (Daftar Pemilih Tetap) ," tegas Aminullah, di Kantornya, Senin (4/6/2012).

Ia menjelaskan, bila menemukan pemilih ganda dalam DPT, KPU DKI akan memberi tanda pada pada salinan DPT. Tandanya dilingkari sehingga tidak bisa digunakan. "Intinya KPUD DKI tidak akan undur dari jadwal Pencoblosan, " tandasnya. [simon salakory]




 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar