Toko Kingtama Indonesia di Jalan Ngagel Madya 14 Surabaya (Foto : yudi/seruu.com)

Surabaya, Seruu.com - Pedagang Tokobagus.com yang menyediakan motor pemadam kebakaran yang 10 kali lipat lebih murah dari motor milik Pemprov DKI Jakarta, Kingtama Indonesia ternyata bukanlah toko fiktif seperti banyak diperkirakan publik.

Saat Seruu.com mendatangi alamat yang tercantum dalam iklan jualbeli, Jalan Ngagel Madya 14 Surabaya, Mei sales marketing toko tersebut melayani kami dengan baik dan menyatakan siap memenuhi permintaan motor Damkar sesuai spek yang diminta konsumen.


"Jadi yang ditawarkan itu yang spek standar kami punya, harganya ya seperti itu, unit plus tangki selang dan mesin kisaran 40 sampai 62 juta, itu tergantung merk mesinnya," tuturnya kepada seruu.com saat ditemui di lokasi, Kamis (30/8/2012).


Menurut Mei untuk spek seperti yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta, dengan mesin Tohatsu, seragam pemadam dan beberapa pernik lainnya pihaknya belum bisa mematok harga pasti karena harus menghubungi supplier mesin semprot portable yang diminta. "Tapi kisarannya yah jauh dibawah 200 (juta) lah mas, masih ancar-ancar tapi nggak mungkin jauh dari itu, nanti nggak bisa bersaing dong," paparnya.


Ia sendiri berjanji akan mengirimkan surat penawaran bila sudah mendapatkan harga pastinya. "Aku kirimkan segera mas, kan yang ready di kita motor sama tangki dan selang seperti yang ada digambar (tokobagus -red)," tegasnya.


Sejauh ini Toko Kingtama Indonesia memang spesialis menyediakan berbagai motor roda tiga dengan variasi yang dibutuhkan oleh para konsumen. "Banyak macamnya mas sesuai kebutuhan saja kita siap kok, apa maunya konsumen ya itu yang kita penuhi namanya juga pedagang," pungkasnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, motor Damkar Pemprov DKI yang bernilai 260 juta per unit menjadi ngan  cibiran di forum dan media sosial terkait dengan perbandingan harga yang 10 kali lipat lebih mahal dari penawaran Toko Kingtama Indonesia di laman pasar jualbeli online, Tokobagus.com. Kingtama hanya mematok harga 24.900.000 rupiah untuk spek motor viar 150 cc, tangki dan selang. Sementara untuk mesin portable dan nozle pihaknya hanya meminta tambahan harga di kisaran 15 hingga 30 juta saja per unitnya tergantung merk yang dikehendaki. [yudi/mus]

Tags:

Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
  1. soewarso

    Motor Damkar yang dipermasalahkan kan mereknya sama dengan yg dijual oleh Kingtama, jadi ya tinggal di cross-cek ke rekanan yg mensuply pemda DKI kenapa kok mahal sekali mereka jualnya. Melihat speknya, harusnya motor damkar itu harganya tidak lebih dr Rp.75 jt/unit.

  2. soewarso

    Motor Damkar yang dipermasalahkan kan mereknya sama dengan yg dijual oleh Kingtama, jadi ya tinggal di cross-cek ke rekanan yg mensuply pemda DKI kenapa kok mahal sekali mereka jualnya. Melihat speknya, harusnya motor damkar itu harganya tidak lebih dr Rp.75 jt/unit.

Peraturan Komentar