Ilustrasi (Istimewa)

Sukabumi, Seruu.com - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi, mencatat saat ini tersedia sekitar 4.000 lowongan pekerjaan dari berbagai bidang pengolahan dan pendidikan, bahkan setiap bulannya jumlah lowongan pekerjaan terus bertambah.

"Sedikitnya ada 4.000 lowongan pekerjaan yang tersedia saat ini dari berbagai sektor usaha dan pendidikan," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, Aam Amar Halim, Jumat (5/10/2012).

Menurut Aam, cukup tingginya jumlah lowongan pekerjaan ini karena sebanding dengan investasi di Kabupaten Sukabumi yang dilakukan oleh para penanam modal sehingga setiap bulannya tidak pernah ada catatan kabupaten kekurangan atau kehabisan lowongan pekerjaan.

Bahkan, data jumlah lowongan pekerjaan ini hanya dari beberapa perusahaan saja yang mensosialisasikan adanya lowongan pekerjaan melalui Disnakertrans. "Jika seluruh perusahaan melakukan sosialisasi lowongan pekerjaan dipastikan jumlahnya akan lebih banyak lagi," tambahnya.

Ia mengatakan, untuk bulan ini ada penambahan sekitar 500 lowongan pekerjaan, penambahan lowongan pekerjaan ini seperti berasal dari Pasar Modern Ramayana yang saat ini sedang dalam pembangunan dan industri-industri lainnya.

"Sebenarnya cukup banyak lowongan pekerjaan di Kabupaten Sukabumi, asal warga yang belum bekerja mau mencari atau menanyakan kepada kami sesuai klarifikasi lowongan pekerjaan tersebut dan kami akan mengarahkan pekerjaan apa yang cocok untuk pelamar atau pencari kerja," kata Aam.

Sayangnya, kata dia, lowongan ini tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat yang belum memiliki pekerjaan, sehingga cukup banyak warga dari daerah lain yang memanfaatkannya.

"Tetapi kami tetap mendahulukan warga kabupaten yang ingin mendapatkan pekerjaan sebelum warga dari luar. Dari perhitungan kami komposisi tenaga kerja yang ada di berbagai sektor pekerjaan sekitar 95 persen warga asli Kabupaten Sukabumi, sisanya dari luar daerah," tambahnya.[ndis]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar