Foto : Ilustrasi

Jakarta, Seruu.Com - Harga beberapa bahan pokok mulai merangkak naik menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pekan ini.

Di beberapa pasar tradisional di Jakarta Timur, Selasa (18/6/2013), harga beras, minyak goreng, daging, dan sayur mayur mulai naik.

Menurut Yati (35), pedagang sembako di Pasar Jatinegara, harga beras naik dari Rp810 ribu hingga Rp820 ribu per kwintal menjadi Rp840 ribu per kwintal pada awal pekan ini.

Harga minyak goreng curah juga naik dari Rp10 ribu per liter menjadi Rp10.500 per liter sementara harga telur ayam naik dari Rp17 ribu menjadi Rp20 ribu per kilogram.

Sementara harga cabai, menurut Furqon (55), pedagang di Pasar Jatinegara, naik dari Rp22 ribu per kilogram menjadi Rp30 ribu per kilogram.

"Kalau harga bawang merah naik dari Rp25 ribu menjadi Rp33 ribu per kilogram," katanya serta menambahkan, harga sayur mayur naik antara lain karena faktor cuaca dan kenaikan biaya transportasi.

Di Pasar Kramat Jati, harga beras dan daging juga naik. Menurut Marmo, penjual beras di pasar itu, harga beras kualitas medium naik dari sekitar Rp815 ribu per kwintal menjadi  Rp835 ribu per kwintal.

Menurut Sumantri (32), pedagang ayam potong di Pasar Kramatjati, harga ayam potong juga naik dari Rp22 ribu per kilogram menjadi Rp30 ribu per kilogram.

"Biasanya H-10 Ramadhan harga memang naik tapi kenaikannya tidak seperti saat ini. Ini karena kenaikan harga BBM ramai dibicarakan," kata  dia. [Ant/rn]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar