Foto: Ilustrasi

Seruu.Com - Para peneliti dari Universitas Oxford mengatakan mereka telah membuat terobosan dengan mengembangkan kacamata cerdas bagi mereka yang menderita kehilangan penglihatan parah.

Kacamata ini meningkatkan gambar orang-orang dan obyek yang berada di dekat penderita di lensa kacamata, dan memberikan rasa lebih jelas dari lingkungan sekeliling.

Dengan kacamata ini, sejumlah penderita untuk pertama kalinya dapat melihat anjing pemandu mereka, lapor BBC.

Royal National Institute of Blind People (RNIB) atau Lembaga Nasional Untuk Penyandang Tunanetra mengatakan kacamata ini dapat menjadi "sangat penting".

"Dari apa yang kami lihat, sejauh ini kacamata ini memang memberikan kemandirian bagi kaum tunanetra dan bagi mereka yang setengah buta untuk dapat bergerak dan melakukan aktivitas kehidupan yang normal," kata John Worsfold dari RNIB.

Para peneliti di Oxford mengembangkan kacamata ini dengan memasangkan kamera 3 dimensi yang secara khusus telah disesuaikan.

Gambar kemudian diproses oleh komputer dan diproyeksikan dalam waktu nyata ke lensa, sehingga orang-orang dan obyek di sekitar terlihat lebih terang dan jernih.

[BBC]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU