Ilustrasi

Jakarta,seruu.com - Menyambut tahun baru yang tinggal hitungan hari, banyak orang yang membuat resolusi, berharap tahun mendatang akan lebih baik dari tahun sebelumnya. 

Namun sayang, tak banyak orang yang dapat memenuhi resolusi yang telah disusun diawal tahun. Berikut beberapa faktor mengapa resolusi tahun baru Anda sulit untuk diwujudkan, seperti faktor berikut ini:


1. Resolusi tak realistis
Tak sedikit orang yang membuat resolusi tahun baru dengan tujuan tak realistis. Sebaiknya, daripada menargetkan hal yang Anda tahu akan sangat sulit dan nyaris mustahil, buatlah resolusi tahun baru yang lebih nyata dengan tujuan yang spesifik. 

Jadi, misalnya  Anda ingin mengurangi bobot tubuh, tulis bobot yang akan Anda kurangi dalam waktu berapa lama.

2. Terlalu mudah menyerah
Bulan-bulan di awal tahun, seseorang biasanya akan dengan tekun menjalani resolusi yang telah dibuatnya. Namun, ketika menghadapi godaan atau rintangan, usaha tersebut kian berkurang dan akhirnya tak dilakukan sama sekali. Oleh karena itu, lebih baik mengambil langkah kecil, tapi rutin dan jelas. 

3. Mengerjakannya sendiri
Ternyata, menjalani resolusi tahun baru yang Anda buat dengan grup atau kelompok membuat Anda menjadi lebih tekun. Cobalah untuk mengajak teman membuat resolusi tahun baru bersama. Kemudian, berjanji saling mengingatkan dan menjalaninya sampai terwujud. Ini akan membuat Anda lebih termotivasi.

4. Kurang manajemen waktu
Menjalani resolusi tahun baru memang bukan hal mudah, Anda perlu menargetkan waktu, api  juga harus lebih fleksibel dengan kegiatan rutinitas Anda. Jangan lupa bahwa Anda juga berlu waktu untuk bersantai, namun tak lupa dengan target tujuan.

5. Kurang kepercayaan diri
Ketika Anda berkomitmen, Anda harus percaya terhadap diri sendiri bila Anda dapat menjaga dan menjalaninya. Sebab, jika Anda sendiri tak percaya dengan diri sendiri, maka akan sulit menjalani resolusi yang telah Anda buat.

[kps]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU