Danau Toba, Sumatera Utara

Seruu.Com - Danau Toba adalah salah satu prioritas dari 10 destinasi wisata unggulan yang akan dikembangkan menjadi Bali Baru atau yang sebelumnya disebut sebagai Monaco nya Asia. Namun, dalam hal ini, sangat dibutuhkan tenaga kerja handal.

 

Hal itu diungkapkan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri mengingatkan, dibutuhkan tenaga kerja handal untuk menunjang program 10 destinasi wisata unggulan yang digagas Kemenko Maritim dan Sumber Daya.

Hanif mengatakan, pengembangan destinasi wisata akan menambah lapangan kerja baru. Hanya saja, lanjutnya, lapangan kerja yang tumbuh harus disertai peningkatan kompetensi tenaga kerja. Dan dalam peningkatan kualitas ini, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

Dan saat bertemu dengan Menko Rizal Ramli, Hanif mengatakan, “Selain dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak juga adanya kebijakan dari pemerintah tidak hanya kebijakan dari sektor tenaga kerja saja".

Namun, dalam menjalankan wewenang atau tugasnya badan tersebut tidak akan menganggu lahan milik rakyat atau membuat hal-hal yang bermasalah dengan rakyat, tetapi berupaya bagaimana agar lahan rakyat bisa berkembang. rt.

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU