ilustrasi istimewa

Jakarta, Seruu.com- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi langkah Partai Demokrat yang mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni pada Pilkada DKI 2017.
 

"Kami menghormati hak setiap partai politik untuk mengusung calon yang tentu saja didukung oleh partai-partai politik yang ada," katanya di sela-sela kunjungan ke Kampung Akuarium, Jakarta Utara, beberapa hari lalu.

Fadli mengatakan, keputusan Demokrat yang tergolong mengejutkan itu, tak terlepas dari fakta bahwa Pilkada DKI memang lebih istimewa dibandingkan daerah lain dan membutuhkan calon pasangan yang dinilai paling kuat.

Setelah mengikuti tes kesehatan, enam calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta hari ini akan menjalani tes psikologi dan tes narkoba. Tes psikologi dilakukan di RSAL Mintohardjo dan tes narkoba di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN).

Rangkaian tes kesehatan dan narkoba tersebut, akan menjadi pertimbangan KPU DKI apakah cagub-cawagub layak untuk memimpin DKI 1. Hasil tes kesehatan dan narkoba sendiri akan rampung pada 28 September 2016.

Sebelumnya, Tiga pasang calon secara resmi mendaftar ke kantor KPU DKI mulai dari tanggal 21-23 September.

Mereka terdiri dari pasangan Basuki Tjahaja “Ahok” Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti dan Sylviana Murni serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pasangan Ahok dan Djarot yang diusung 4 partai politik, PDIP, Golkar, Nasdem dan Partai Hanura. [sm/ndis]

 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU