dialog dengan TemaSeteru Panas Pilkada DKI Siapa Kuat, di bilangan SCBD, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016)

Jakarta, Seruu.com-  Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu meminta calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk mengklarifikasi soal 'masa lalu' yang dikabarkan pernah melecehkan penyanyi dangdut Dewi Persik, saat sedang perform di Bali, pada 2008 silam.

 

“Jadi gini, saya mau tanya ke Sandiaga untuk mengklarifikasi isu-isu yang tidak sedap di masyarakat, seperti isu Dewi Persik misalnya,” ucap Adian dalam dialog dengan Tema“Seteru Panas Pilkada DKI Siapa Kuat”, di bilangan SCBD, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).

Sandiaga yang baru datang diskusi mengaku tidak ingin menjawab pertanyaan Adian di depan publik.

“Apapun yang ditanya pasti saya jawab, insya Allah apa pun yang ditanya pasti akan saya jelaskan, soal Dewi Persik ayo, soal pembuktian harta terbalik ayo, soal dana kampanye ayo. Saya tidak enak dengan AM Fatwa (Ketua Badan Kehormatan DPD RI ). Nanti japri ke bang Adian saja,” jawab Sandiaga.

Bagi Adian, tindakan Sandiaga upaya mengalihkan perhatian dengan cara Japri. Menurutnya, Sandiaga tidak berani mengkalirifkasi sejumlah informasi miring yang beredar tentang dirinya ke publik.

"Segala sesuatu tentang kepentingan dan keingintahuan rakyat disampaikan terbuka ke publik, jangan japri japrian, " kritik Adian.

Dia pun menilai, Sandiaga sebagai cawagub yang paling banyak kasus. Artinya harus dijawab secara transparan agar tidak jadi bumerang bagi Sandiaga yang akan bertarung di Pilgub DKI 2017.

"Kalau diam pribahasanya tanda setuju, " tegas Adian.

Seperti diberitakan, Peristiwa yang tidak mengenakkan buat mantan istri Syaiful Djamil itu terjadi Minggu, 20 Juli 2008 di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua, Bali. Didampingi ibunya, Dewi tanpa ada perasaan apa-apa terus menghibur peserta Munas HIPMI dengan lantunan lagu-lagu dan goyangan yang aduhai.

Namun, di tengah keasyikan itu, seorang pengusaha menantangnya untuk menari dan melucuti pakaian shownya. Pengusaha itu disebut-sebut Sandiaga S Uno, pemegang saham PT Adaro Energy Tbk yang juga Presiden Direktur PT Saratoga Investama Sedaya.

Mendengar tantangan Sandiaga yang sudah di luar batas itu, pelantun lagu Buaya Cinta itu terkejut dan merasa sedih karena sudah dilecehkan. Padahal, sebelum naik panggung, dia sudah diwanti-wanti agar berpakaian sopan.

Setelah kejadian itu, Dewi mengaku merasakan kekecewaan yang sangat atas perlakuan Sandiaga. Namun, dia menyatakan tidak akan melaporkan pelecehan itu.

Berangkat dari itu, sosok Sandiaga Uno dianggap memiliki banyak masalah. Sebut saja dugaan kasus korupsi, hingga kasus pelecehan. [ndis]


 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU